Blog Post

Menjaga produk Agradaya

Menjaga produk Agradaya

Membeli kebutuhan dapur untuk konsumsi sehari-hari tentu saja bisa sangat beragam bukan ?

Nah apalagi jika kita sudah memiliki dapur sendiri. Penyimpanan menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga segala macam kebutuhan dan produk kita. Untuk bahan-bahan pangan biasanya akan memiliki kecendrungan yang mudah rusak jika tidak dijaga dengan baik.

Ada beberapa tips dari kami untuk menjaga produk-produk Agradaya yang berbentuk bubuk atau powder maupun yang berupa gilingan kasar untuk diseduh agar lebih awet dan tahan lama di dapur teman-teman semua.

  1. Simpan produk pada suhu ruang dan di tempat yang kering.

Biasanya untuk suhu ruangan ada di antara 20°-25° C. Suhu ini merupakan suhu yang baik untuk menyimpan bahan-bahan seperti powder atau bubuk. Kelembapan udara juga penting untuk turut diperhatikan karena akan berpengaruh pada kualitas produk yang disimpan.

2. Hindarkan dari paparan sinar matahari secara langsung

Nah, walaupun kita harus memastikan tempat penyimpanan tersebut pada tempat yang kering, kita juga perlu memastikan bahwa kita tidak memaparkannya langsung terdhadap sinar matahari. Terpapar langsung oleh sinar matahari dapat merusak kualitas dan produk yang kita simpan lho. Jadi hati-hati ya.

3. Gunakan sendok/ alat kering untuk megambil produk dari kemasan

Biasanya nih, kita akan cenderung menggunakan sendok sebagai takaran untuk mengambil produk dari kemasan, baik berupa bubuk/powder maupun berupa gilingan kaar. Yak! Penting sekali untuk memastikan bahwa sendok yang kita gunakan dalam kondisi kering dan tidak basah ya teman-teman. Pastikan Ketika dicelup sendok tetap kering, karena jika sendok basah dan masuk ke dalam kemasan, akan merusak sisa produk yang ada di dalam kemasan lho.

4. Pastikan produk ditutup rapat dan kedap udara agar produk bisa bertahan lama dan tetap dalam kondisi baik

Kemasan apapun yang digunakan untuk mewadahi produk pastikan tersimpan kembali dalam keadaan yang rapat. Baik penyimpanan menggunakan kemasan plastik, kertas dengan clip, maupun botol kaca atau kaleng. Sehingga produk tetap kedap udara dan akan lebih tahan lama.

5. Jauhkan dari jangkauan anak-anak

Setiap produk yang disimpan sebaiknya diletakkan cukup jauh atau di ruang yang tertutup sehingga tidak terjangkau oleh anak-anak.

Demikianlah beberapa tips dan langkah-langkah yang bisa teman-teman lakukan di rumah untuk menjaga produk Agradaya agar tetap dalam kondisi baik untuk dikonsumsi. Selamat menerapkan teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Related Posts